Selamat Datang Di Blog BU Hera, Anak-anakku yang shaleh dan shaleha,Semoga Ilmunya Bermanfaat^_^

Minggu, 01 Maret 2020

MATERI AJAR TIK KELAS 6

MATERI AJAR PERTEMUAN 9
KELAS 6A
SENIN, 02 MARET 2020


Standar Kompetensi : Menggunakan Program Pengolah Presentasi

Kompetensi Dasar : Menggunakan Program Microsoft Office Power Point 2007

PENGENALAN MICROSOFT OFFICE POWER POIN

Microsoft PowerPoint merupakan software produk Microsoft® yang dikhususkan untuk pembangunan atau pembuatan slide untuk presentasi.
*       .Cara menampilkan program Ms.Power Point  klik tombol Start à All Program à Microsoft Office à Microsoft PowerPoint 2007.
Mendesain Slide

Membuat Slide Baru Untuk membuat slide baru, pilih menu Office Button à NewàCreate.

Microsoft PowerPoint memberikan sebuah slide yang merupakan judul dari slide yang akan kita desain. Judul dari slide ini nantinya akan kita kenal dengan nama Master Title. Dari gambar di atas, kita memiliki 2 (dua) buah objek Textbox, yaitu Click to add title dan Click to add subtitle. Maksudnya jika kita akan menuliskan judul presentasi, cukup meng-klik pada area kotak tersebut dan menuliskan judulnya. Kemudian pada kotak subtitle bisa kita isi dengan nama narator atau presentator.
1.        Menggunakan WordArt
WordArt merupakan objek tulisan yang memiliki bentuk dan gaya yang unik. Untuk menyisipkan WordArt pilih menu Insert à WordArt. Atau bisa langsung meng-klik tombol WordArt  pada Drawing Toolbar.
2.        Menggunakan ClipArt
ClipArt merupakan objek yang bisa berupa foto, suara, atau film. ClipArt dapat kita sisipkan dalam slide yang sedang kita desain dengan memilih menu Insert à ClipArt,.
3.        Menggunakan Diagram and Organization Chart
PowerPoint menyediakan fasilitas untuk pembuatan bentuk-bentuk diagram dan struktur organisasi.  Pilih menu Insert à Diagram, atau dengan meng-klik tombol Diagram and Organization Chart  pada Drawing Toolbar.
4.        Membuat Background
Agar lebih menarik, slide dapat kita tambahkan background. Background untuk slide dapat berupa warna tunggal, warna gradient, texture, pattern (arsir), dan picture (gambar). Untuk membuat background, pilih menu Format à Background




Tidak ada komentar:

Posting Komentar